Cara Mengatasi Android Yang Lemot

Salah satu alasan/tujuan kita memiliki Smartphone yang berOS Android adalah keleluasaanya pada saat menjalankannya dan mendapatkan berbagai aplikasi yang unik dan gratis, sehingga kita dapat puas dalam menjalaninya. Namun, didalam pemakaian Smartphone tsb., ada suatu halangan yakni Smartphone menjadi Lamban ataupun Lelet/Lemot, padahal dilihat secara spesifikasi, seharusnya smartphone tsb.,tetap cepat dan tidak lelet.

Terkadang anda sangat kesal pasti, pada saat anda menggunakan smartphone tsb., dan tiba tiba Smartphone anda lamban dan lelet. Mari kita baca jalan keluar dengan Cara Mengatasi Android Yang Lemot

1. Launcher
RAM adalah salah satu aspek paling penting yang mengaruh pada kinerja otak pada Smartphone. Agar hal ini bisa lebih optimal, anda dapat menggunakan Launcher yang sudah tersedia dari pabrik/Smartphone anda. Untuk mendownload Launcher, sobat harus melihat Sizenya, maximal 15MB yang harus anda download, sebab, semakin besar Size yang dikeluarkan, semakin besar juga RAM yang terkikis. 

2. Kuras Internal Memori
Internal Memori juga mengaruh kepada kinerja sebuah smarthphone. Penuhnya Memori Internal, dapat membuat Smartphone sobat menjadi Lamban serta lelet. Sobat dapat mengurasnya dengan cara memindahkan Aplikasi Yang Terdownload di Internal lalu memindahkan ke SD Card. 

3. Hindari Virus
Virus adalah musuh pada sebuah elektronik(PC dan Smarthpone, dsb.) Virus dapat memakan Sistem Android, sehingga Android sobat mengalami lelet yang amat lelet sehingga membuat semua aplikasi anda tidak dapat dibuka dan memungkinkan Smarthphone sobat error total. Download applikasi AntiVirus yang tersedia di GooglePlay, lalu scan dan cegah saat dini.

4. Jangan menjalankan banyak Aplikasi secara bersamaan
Dengan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan dapat mengaruh pada sistem Kinerja Android sobat, dan dapat menyebabkan Smartphone sobat menjadi lamban. Mungkin anda pernah mengeluarkan suatu aplikasi, dan mungkin itu belum sepenuhnya berhenti, jika anda mengeluarkan Aplikasi jangan tekan Homebutton karena dengan memencet tombol tersebut, aplikasi masih berjalan di belakang layar Sobat, cara mengeluarkan yang tepat adalah dengan menekan 'Back' sampai keluar dan tampil Launcher Android, lalu hapus recent Aplikasi yang baru saja anda buka.

5. Softare Update
Dengan cara Mengupdate software terbaru yang tersedia pada Smartphone sobat, smarthphone akan lebih optimal serta terhindar dari lelet. Mungkin Software dan Aplikasi kadang ditemukan bug dan error, cara mengatasinya, pihak vendor telah melakukan perbaikan dan memberikan update agar fungsi juga lebih baik.

Demikianlah langkah langkah bagaimana Cara Mengatasi Android Yang Lemot. Semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas kembali, semoga langkah ini dapat memaximalkan Smartphone yang sobat gunakan :). 

Terpopuler :
-----
Terima kasih atas kunjungan anda^_^ jangan lupa untuk kembali lagi :), maaf jika ada kata yang kurang tepat|Thank you for your visit ^ _ ^ don't forget to come back again :), sorry if there are words that are less precise.
-----
Kalau kamu ingin komen, pakai bahasa baku yaa:).|If you want to comment,use standard language okay:)
-----
Penjelasan? Go Follow
Twitter : @argaanand
Line : @YUL3508O / http://line.me/ti/p/%40yul3508o
More?

Instagram : argaanand
Soundcloud : arga_anand
Path : Dylan Arga
-----
Selamat jalan~ semoga hari hari anda menyenangkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Gender dalam Kesehatan Mental Generasi Z

Minecraft Pocket Edition v0.12.3 FREE APK

Cara Mengembalikan Akun yang ke Suspend