Tips agar Baterai Android tidak cepat habis

Hallo sobat bloger, bagaimana kabar kalian? Apa yang kalian rasa hari ini?
Sekarang, Dylan akan mengasih Tips agar Baterai Android anda tidak cepat habis. Mari kita cari tahu kenapa Baterai Android cepat habis.


Ponsel bersistem Android memang sangat populer. Banyaknya pengguna Smartphone Android sendiri di karenakan fitur ini dapat memuaskan pemakai, salah satunya adalah dapat mengakses ke Internet dengan cepat, dan juga ada fitur lain seperti chatting, gaming, social media dapat memuaskan pengguna. Namun kecanggihan fitur Android ini belum di imbangi dengan tenaga yang memadai suatu kebutuhan konsumen, sehingga baterai ini dapat habis dalam 1/2 hari atau 1 hari jika konsumen memakai ponsel tidak ada habisnya. Sebenarnya, tidak semua ponsel bersistem android ini dapat habis secepat itu. Namun karena banyaknya fitur dan layanan internet yang terus aktif dapat menyebabkan ponsel Android haus akan baterai. Berikut ini saya akan mengasih beberapa tips agar baterai Android anda tidak boros atau tahan lama

1. Matikan Wi-Fi, Data, GPS, dan Bluetooth
Fitur-fitur ini hanya di perlukan pada waktu yang tertentu, dan fitur-fitur ini dapat memakan banyak baterai anda apalagi Data dan GPS. Jika anda memang tidak merasa menggunakannya, lebih baik dimatikan dan anda dapat menyalakannya ketika anda membutuhkannya kembali.

2. Kecerahan layar
Layar ini berpotensi tinggi akan memakan Baterai anda agar cepat habis. Semakin layar cerah, semakin juga baterai anda cepat habis, lebih baik anda meredupkan layar sesusai yang anda perlukan.

3. Pemberitahuan
Pemberitahuan adalah faktor yang juga dapat menguras baterai anda. Jika anda tetap ingin baterai anda tahan lama, matikan suara ponsel dan juga matikan lampu pemberitahuan(LED).

4. Aktifkan Airplane Mode
Jika anda berada ditempat yang tidak ada sinyal GSM, Wi-fi, Internet dan GPS, lebih baik anda mengaktifkan Airplane Mode, dengan fitur ini dapat menonaktifkan sinyal radio, seperti Wi-Fi, GPS, Data, serta Bluetooth dengan sendirinya tanpa susah susah harus menonaktifkan satu per satu.

5. Matikan fitur getar
Ternyata, fitur ini dapat menguras baterai lebih banyak di bandingkan dengan ringtonenya. Maka dari itu, anda dapat menggunakan fitur ini jika anda membutuhkan saja.

6. Animasi layar
Animasi layar ini dapat menguras baterai android anda, lebih baik anda matikan saja.

7. Matikan Tema Animasi
Tema animasi adalaah salah satu fitur yang sering di gunakan pengguna Android, agar si pengguna merasa tampilan androidnya lebih keren. Tapi tema animasi ini juga dapat memakan cukup banyak baterai anda, jika anda ingin puas dengan bermain ponsel anda, lebih baik anda mengubah tampilan seperti biasa saja atau lebih baiknya gelap(hitam).

8. Tutup aplikasi yang tidak di gunakan
Membuka aplikasi secara bersamaan juga merupakan salah satu membuat baterai anda cepat habis. Oleh karena itu tutuplah aplikasi yang tidak anda perlukan lagi.


Terima Kasih semoga membantu o:)

-----
Terima kasih atas kunjungan anda^_^ jangan lupa untuk kembali lagi :), maaf jika ada kata yang kurang tepat|Thank you for your visit ^ _ ^ don't forget to come back again :), sorry if there are words that are less precise.
-----
Kalau kamu ingin komen, pakai bahasa baku yaa:).|If you want to comment,use standard language okay:)
-----
Penjelasan? Go Follow
Twitter/ask.fm : argaanand

Line : @YUL3508O / http://line.me/ti/p/%40yul3508o
-----
More?

Instagram : dylanarga
Soundcloud : arga_anand
Path : Dylan Arga
-----
Selamat jalan~ semoga hari hari anda menyenangkan!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Peran Gender dalam Kesehatan Mental Generasi Z

Minecraft Pocket Edition v0.12.3 FREE APK

Cara Mengembalikan Akun yang ke Suspend